Di Momen Idul Adha, Bengkel Las di Tuban Kebanjiran Order Bersihkan Bulu Hewan Kurban

Di Momen Idul Adha, Bengkel Las di Tuban Kebanjiran Order Bersihkan Bulu Hewan Kurban

Di momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, tukang las yang berada di Jalan Majapahit, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, mendapat pemesanan tak biasa.

Seperti pengelasan milik Endang, beralih melayani pembersihan bulu hewan kurban.

Dalam dua hari terakhir, ratusan organ hewan kurban seperti kepala, kaki hingga kulit dibawa warga ke bengkel las untuk dibakar dan dibersihkan.

Warga pun datang silih berganti untuk mendapat pelayanan. Bahkan warga pun rela mengantre

Menurut salah seoerang pelanggan, Supriyanto, pembersihan bulu hewan kurban seperti ini lebih cepat, praktis dan efisien secara waktu.

Sebab, pembersihan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit saja per organnya.

Dengan begitu, warga tak perlu lagi bersusah payah merebus hingga mengerok organ yang membutuhkan waktu berjam-jam.

“Lebih muda begini dari pada diurus sendiri dengan merebus hingga mengerok bulu, itu waktunya lama,” ungkap Supriyanto, Jumat (30/6/2023).

Sementara itu, pemilik bengkel las, Endang menyatakan pada Idul Adha kali mendapatkan 300 pesanan pembersihan bulu kambing dan 50 kepala sapi setiap harinya.

Iklan untuk Anda: Paulo Henrique Banjir Kritik, Eks Persik Kediri Bakal Jadi Opsi Persebaya Surabaya Musim Depan?

Satu kepala sapi hanya dipatok Rp 50 ribu, untuk kepala kambing Rp 30 ribu, sementara paket komplet kulit kambing, kaki dan kepala dibanderol Rp 50 ribu.

“Alih profesi ini hanya berlangsung selama tiga hari sejak perayaan Idul Adha. Setelah itu, tukang las karbit akan kembali bekerja memperbaiki rangka motor dan mobil seperti biasa,” ungkap Endang.

sumber:  https://surabaya.tribunnews.com/2023/06/30/di-momen-idul-adha-bengkel-las-di-tuban-kebanjiran-order-bersihkan-bulu-hewan-kurban#google_vignette.